Jumat, 01 Februari 2019

Membangun Rasa Sehat Diri Anak Anda

Harga diri anak Anda adalah fondasi mental mereka. Anak yang percaya diri percaya diri, aman, bahagia, mudah menyesuaikan diri dan sukses. Mereka dapat memecahkan masalah Ilmu pelet ampuh yang menghadang mereka, dan itu tumbuh subur di bawah asuhan pengasuhan orang tua yang penuh kasih. Apa sajakah cara yang baik untuk membangun harga diri pada anak Anda?

Ilmu pelet ampuh

Yang terpenting, terimalah anak Anda apa adanya, dan bantu mereka melakukan hal yang sama. Ajari anak Anda bahwa tidak ada yang sempurna, dan bahwa setiap orang membuat kesalahan. Tunjukkan pada mereka cara belajar dan tumbuh dari kesalahan mereka, dan biarkan mereka tahu bahwa Anda juga membuat kesalahan. Anak-anak dengan harga diri tinggi dapat mengambil pelajaran dari kesalahan dan menerapkannya di jalan. Seorang anak dengan harga diri rendah menjadi frustasi dan menggunakan perilaku merendahkan diri, seperti menyebut diri mereka 'bodoh' dan bersumpah untuk 'tidak pernah mencobanya lagi.'

Bantu anak Anda menemukan kemampuan dan bakat mereka, dan dorong gerai untuk membangun dan meningkatkannya Ilmu pelet ampuh. Puji seorang anak tidak hanya untuk peningkatan kemampuan dan keterampilan, tetapi juga untuk sifat-sifat yang mereka miliki secara alami.

Dorong anak Anda untuk membuat pilihan positif. Buka dialog jujur ​​dengan anak Anda dan diskusikan kemungkinannya dengan mereka. Anak-anak yang belajar keterampilan untuk membuat pilihan-pilihan positif ketika mereka lebih muda siap untuk pilihan-pilihan sulit yang harus mereka buat ketika mereka lebih tua.

Pastikan Anda menghabiskan banyak waktu berkualitas bersama anak Anda, setidaknya seminggu sekali. Apakah Anda menembak keranjang atau pergi keluar untuk mengambil hamburger, luangkan waktu untuk berbicara dan tetap berkomunikasi. Jika Anda merasa sulit untuk menekan waktu berkualitas selama seminggu yang sibuk, luangkan waktu untuk membicarakan hal-hal selama perjalanan ke sekolah atau saat mereka membantu Anda menyingkirkan barang belanjaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar