Senin, 04 Februari 2019

Dorong Anak Anda untuk Merasa Penting

Sangat penting bagi perkembangan anak yang sehat untuk merasa penting dan layak. Harga diri yang sehat adalah pelindung anak-anak dari tantangan dunia. Anak-anak yang merasa nyaman dengan diri mereka sendiri tampaknya memiliki waktu yang lebih mudah dalam menangani konflik dan melawan tekanan negatif Ilmu pelet ampuh jarak jauh tanpa puasa. Mereka cenderung lebih mudah tersenyum dan menikmati hidup. Anak-anak ini realistis dan umumnya optimis. Juga ditunjukkan bahwa anak-anak yang merasa penting berpengetahuan luas, penuh hormat, dan unggul dalam bidang akademik, kegiatan ekstrakurikuler, dan hobi serta mengembangkan hubungan yang sehat dengan teman sebaya mereka.

Ilmu pelet ampuh jarak jauh tanpa puasa

Sebaliknya, bagi anak-anak yang tidak merasa penting atau dihargai memiliki harga diri yang rendah, dan tantangan dapat menjadi sumber kecemasan dan frustrasi besar. Anak-anak yang berpikir buruk tentang Ilmu pelet ampuh jarak jauh tanpa puasa dan diri mereka sendiri kesulitan menemukan penyelesaian masalah, dan mungkin menjadi pasif, menarik diri, atau depresi.

Anda adalah pengaruh terbesar dalam diri anak Anda yang merasa penting, dihargai, dan layak. Ingatlah untuk memuji anak Anda untuk pekerjaan yang dilakukan dengan baik, dan juga karena berusaha keras. Puji sifat baik yang mereka miliki secara alami, dan bantu mereka menemukan cara untuk belajar dari kesalahan dan kegagalan mereka. Jujur dan tulus dalam pujian Anda. Bantu mereka menyadari bahwa Anda juga menderita keraguan diri dan dapat membuat kesalahan dari waktu ke waktu, tetapi Anda tahu bahwa Anda penting, dihargai, dan dicintai. Ketika Anda memelihara harga diri dan kepentingan Anda sendiri, anak Anda akan belajar untuk melakukan hal yang sama, jadi pastikan untuk memimpin dengan memberi contoh dan menjauhkan diri dari depresiasi diri sendiri atau terlibat dalam kegiatan yang menurunkan harga diri atau kepentingan Anda.

Anak Anda mungkin memiliki keyakinan yang tidak akurat atau tidak rasional tentang diri mereka sendiri, kemampuan mereka atau sifat mereka. Tekankan hal positif tentang anak Anda, dan dorong anak Anda untuk menetapkan harapan dan standar yang realistis untuk diri mereka sendiri. Bantu mereka mengidentifikasi sifat atau keterampilan yang ingin mereka tingkatkan dan membantu mereka membuat rencana permainan untuk mencapai tujuan itu. Dorong anak Anda untuk terlibat dalam kegiatan kooperatif yang menumbuhkan rasa kerja tim dan prestasi.

Melalui ini dan kegiatan positif lainnya yang menguatkan, anak Anda pasti akan mengembangkan rasa kuat akan kepentingan diri sendiri, nilai dan nilai yang akan dibawa ke masa dewasa mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar